Ini Dia 5 Gadis Berjanggut yang Cantik Memang Berhasil Buat Semua Orang Jadi tak Keruan, Tapi Mereka Ternyata mempunyai Prestasi Tersendiri!

Jom Share...

Jejaka yang bermisai dan berjanggut memang sudah biasa kita lihat, apalagi dengan adanya janggut, justru membuat lelaki semakin terlihat macho.

Tapi kalau yang punya janggut ini adalah perempuan, pasti berhasil bikin kamu sedikit seram kan! Hal ini ternyata dialami beberapa gadis kerana kelainan genetis lho! Coba kita lihat..

1. Josephine Clofullia

Wanita dengan janggut ini lahir tahun 1827. Sejak lahir, dia memang ssudah mengejutkan doktor dan orang tuanya kerana adanya janggut yang tumbuh di sekitar wajahnya. Tapi justru di masa mudanya dia jadi terkenal kerana menjadi pemain sarkas terkenal di Perancis.

2. Annie Jones

Annie Jones dikenal sebagai manusia serigala atau Bearded Lady di Amerika Serikat. Sepanjang hidupnya, dia bekerja di sebuah sarkas bernama P.T. Barnum.. (kenapa semua gadis berjanggut jadi pemain sarkas yaa…)

3. Jennifer Miller

Jennifer menderita kelainan Hypertrichosis atau kelebihan hormon yang membuat rambut tumbuh di sekujur tubuhnya. Tapi meskipun penampilannya memang sedikit menyeramkan, tapi dia ternyata adalah salah seorang cikgu di perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat lho!

 

4. Mariam “the Bearded Lady”

Awalnya Mariam malu kerana janggutnya ini dan akhirnya mencukurnya setiap hari. Tapi belakangan dia membiarkan janggutnya tumbuh begitu saja. Sejak itu Mariam justru jadi viral di dunia maya, bahkan dia pernah diundang ke sebuah stesen TV di Amerika.

5. Harnaam Kaur

Seperti Mariam, dia juga awalnya dibuli di internet kerana penampilannya ini. Tapi untungnya Harnaam tetap cuek dan membiarkan janggutnya tumbuh. Dia justru mengatakan kalau dia bersyukur banget akan penampilannya. Konon katanya, justru manjangin janggut juga termasuk salah satu ritual keagamaan lho!

Nah, ternyata ada banyak juga yah gadis di dunia ini yang terlahir dengan memiliki janggut!

Sejak Kecil, Dia Sering Dibuli Kerana Tubuhnya Dipenuhi Tanda Lahir, Siapa Sangka Sekarang Dia Telah Menjadi Gadis Idola Semua Orang!

Ciera Swaringen, gadis 19 tahun asal North Carolina, Amerika Serikat, tanda lahir yang menutupi hampir seluruh tubuhnya.

Ia didiagnosis Giant Congenital Melanocytic Nevus sejak lahir. Tahi lalat berukuran besar menutupi lebih dari dua pertiga bagian tubuhnya, dan yang paling besar membentang dari pusar hingga paha.

Sejak kecil, Ciera sudah mendapatkan ejekan kejam dari anak-anak dan juga orang dewasa, tapi dia mencuba untuk selalu berpikir positif terhadap keadaan kulit aneh yang ia derita, yang telah memengaruhi sekitar satu dari 500,000 orang di dunia. Meski sering dihina kerana keadaan tersebut, Ciera mengaku tak berkecil hati.

“Anak laki-laki yang biasanya komentar ketika mereka melihat saya,” katanya. “Mereka akan katakan, ‘Kamu terlihat kotor, sana mandi.’”

Pekerja kedai sepatu yang baru saja lulus SMA ini mengaku selalu berjuang untuk menghadapi komentar negatif yang ia terima.

“Suatu hari saya berada di bus sekolah kemudian terdengar seorang anak laki-laki tertawa keras dan memanggil saya anjing jerawatan. Ejekan itu benar-benar merusak kepercayaan diri, apalagi waktu itu saya masih kecil dan itu semakin membuat saya merasa berbeza dengan anak-anak lain, seperti ada sesuatu yang salah dengan diri saya.”

Seiring berjalannya waktu, Ciera kemudian mencuba untuk belajar tak mempedulikan komentar negatif. Ia menyadari bahwa setiap orang memang akan melihat dan cenderung mengatakan hal-hal kejam kerana mereka tidak terbiasa melihat seseorang dengan keadaan berbeza.

“Saya ingat ketika saya mulai sekolah ibu saya mengatakan kepada saya bahwa tanda lahir saya adalah ciuman malaikat,” katanya kepada sebuah situs berita, “Dan ayah saya adalah orang pertama yang berdiri untuk membela saya jika orang mengatakan hal-hal mengerikan kepada saya.”

Saat lahir, Ciera telah mengejutkan orang tua dan staf medis di Hospital Stanley Memorial di Albermarle, North Carolina, kerana tubuhnya dipenuhi tahi lalat berwarna cokelat muda. Orang tuanya kemudian mengetahui bahwa tanda lahir tersebut tidak menimbulkan risiko kesehatan.

“Ada saat-saat ketika ketidaktahuan orang umum memberikan dampak kepada Ciera, dengan komentar atau tatapan mereka, tapi semua itu membuat dia semakin kuat. Ciera adalah seorang wanita muda yang cantik dengan kepribadian bagus, dan saya sangat bangga padanya – dia adalah salah satu orang-orang terkuat yang pernah saya kenal,” kata ibunya.

Bagi Ciera, menghapus tanda lahir bukanlah sebuah pilihan. Dia diberitahu doktor bahwa operasi tidak mungkin dilakukan, kerana tahi lalat di tubuhnya terlalu banyak, dan jumlahnya juga masih akan meningkat sepanjang hidupnya.

“Tanda lahir saya terus berkembang biak dan saya sering melihat kemunculan baru, tapi saya berharap pertumbuhan itu akan melambat seiring dengan usia saya yang semakin beranjak dewasa,” katanya.

Dengan banyaknya tanda lahir di tubuhnya, Ciera juga harus lebih berhati-hati ketika berada di bawah terik sinar matahari kerana dapat meningkatkan potensi kanker kulit.

“Saya sangat bangga menjadi berbeza dan pada akhirnya, kita semua mempunyai sesuatu yang tidak biasa, apakah itu di dalam atau di luar. Setiap orang dilahirkan untuk terlihat berbeza, dan kita semua harus merasa cantik dengan kulit yang kita punya.” ujarnya.

Benar-benar seorang wanita yang tegar. Dari cerita Ciera, kita boleh belajar bahwa kita harus tetap percaya diri menjadi diri sendiri. Setiap orang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini yah!

Sumber: Funsy

Di kemaskini dan Di olah Oleh : Kisah Benar Media Network

 

Sumber : kisahbenar

Jom Share...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Close